Monday 22 April 2013

PILIHLAH KOSMETIK SESUAI USIA

Wanita sangat identik dengan kecantikan. Dipungkiri atau tidak kaum adam menilai kaum hawa pertama tama pasti dari penampilan fisiknya, jika penampilan wanita bersih dan cantik maka itu sudah merupakan nilai lebih bagi wanita. Ada pendapat mengatakan hendaknya kita tidak usah gonta ganti kosmetik jika tidak ingin kulit wajah kita rusak. Pendapat tersebut bukannya salah tapi juga tida 100 % benar.
Sebagai wanita hendaknya kita lebih bijak memperhatikan kebutuhan kulit kita terutama kulit wajah. Tahukah anda bahwa beda usia beda pula kebutuhan kosmetiknya terutama berkenaan dengan kandungan dalam kosmetik itu sendiri.
Berikut adalah beberapa bocoran untuk memilih kosmetik sesuai usia kita
  1. usia 15 - 25 tahun. Pada kelompok usia ini bisa dikatakan bahwa kondisi kulit kita masih relatif bagus dan tidak membutuhkan banyak perawatan kulit. Kulit pada usia ini hanya membutuhkan produk kosmetik yang mengendalikan bakteri . Perlu diingat bahwa kebanyakan produk pengendali bakteri bersifat mengeringkan alias mengurangi kelembaban pada kulit jadi jangan memakainya terlalu berlebihan. Jika anda mencoba suatu produk misalnya sabun pembersih wajah dan anda merasakan kulit semakin kering maka dianjurkan untuk menggantinya karena kulit kering dapat memicu penuaan dini. Jadi untuk kulit yang berminyak jangan memakai produk yang mengkilapkan wajah dan sebaliknya bagi yang mempunyai kulit cenderung kering hendaknya memilih produk dengan kandungan pelembab ringan yang tidak menutup pori pori wajah.
  2. usia 26 - 40 tahun. Pada usia ini wanita sudah mulai memiliki dua kebutuhan untuk kulit yaitu pelembab dan pencegah penuaan dini. Mendengar kata penuaan dini pasti merupakan momok bagi wanita , jadi hendaknya kita lebih selektif dalam memilih produk pembersih wajah karena  pembersih dengan PH seimbang mengurangi tanda-tanda penuaan dengan cara membantu menjaga kelembapan kulit. Karena diusia 30 an rentang terhadap perubahan warna kulit maka hendaknya kita lebih sering membersihkan wajah kita dengan pembersih.
  3. usia 41 - 55 tahun.Usia ini sangat rentan dengan banyak perubahan dan merupakan masa tersulit bagi kulit kita karena pada usia ini kulit masuk dalam masa pramenopause. Berkurangnya jumlah melanocytes (melanin yang memproduksi sel-sel baru) mengakibatkan berkurangnya perlindungan alami kulit. Pada usia ini hendaknya kita lebih memperhatikan kebutuhan krim malam karena krim malam sama pentingnya dengan krim siang. Dan perlu diingat bahwa pada malam hari kulit menyerap bahan bahan penting dalam kosmetik secara lebih cepat.
  4. Diatas 55 tahun. Wanita diatas usia 55 tahun hendaknya sudah mulai mempertimbangkan kosmetik dari bahan herbal misalnya seperti minyak almond, minyak biji aprikot , minyak jojoba dan minyak zaitun. Karena bahan bahan minyak tersebut lebih bisa menjaga kelembapan kulit kita dibanding produk krim
Demikian pembahasan kali ini. JIka anda memilki pandangan khusus atau pandangan lain mengenai kebutuhan kosmetik sesuai usia , boleh donk sharing dengan kita di sin.

No comments:

Post a Comment