Saturday 27 April 2013

RAHASIA CANTIK TAPI MURAH bag 2


Setelah sebelumnya kita bahas mengenai perawatan rambut secara alami dan murah, kali ini kita akan membahas perawatan kulita wajah.
Kulit wajah adalah hal penting lainnya yang harus kita perhatikan kebersihan dan kesehatannya. Kata "cantik" identik dengan wanita yang memiliki paras ayu dan rajin melakukan perawtan untuk kulit wajahnya. Kalau kata "cantik" hanya sebatas itu difinisinya, kasihan donk yang dilahirkan dengan wajah "pas-pasan"? Jadi seharusnya kita harus sudah mulai merubah paradigma kita mengenai kata "cantik". 
Menurut saya semua wanita di dunia ini dilahirkan dengan paras yang cantik. Yang membuat kita pada akhirnya merasa kurang cantik adalah karena kita sendiri yang kurang merawat kecantikan itu sendiri sehingga anugerah wajah cantik yang diberi Tuhan kepada kita jadi sia sia.
Untuk menjaga kecantikan itu sendiri Tuhan telah membekali kita dengan berbagai macam tanaman yang mengandung zat zat yang di butuhkan oleh tubuh kita dan seiring perkembangan tehnologi banyak tanaman yang sudah diolah menjadi bahan yanag siap pakai jadi kita sebagai pengguna cukup hanya mengoleskan saja. Tapi perlu di catat juga akhir akhir ini marak juga zat zat yang ternyata diketahui justru berbahaya untuk tubuh kita. Nah menghindari hal tersebut tidak ada salahnya kan kalau kita mencoba manfaat tanaman itu langsung tanpa proses kimia atau campuran bahan limia lainnya, selain aman tapi juga murah bukan.

Untuk perawatan kulit wajah, masker wajah menjadi sangat penting karena selain untuk mengganti sel sel kulit yang mati juga sangat bermanfaat bagi kesegaran wajah kita. Untuk masker wajah saja kita bisa menghabisnya puluhan ribu jika ke salon kecantikan, jadi berikut adalah beberapa bahan yang bisa kita gunakan sebagai bahan alami masker wajah kita.
  • Buah Apel. Apel dipercaya bidsa mengatasi kulit berjerwat dan juga kulit sensitif
  • Buah Alpukat. Alpukat merupakan adalah salah satu buah yang banyak mengandung lemak tapi jangan khawatir karena kandungan lemak dalam buah alpukat hustru bisa bermanfaat bagi kulit kita yang cenderung berminyak.
  • Buah Pisang. Buah pisang dapat membantu menghaluskan kulit wajah kita.
  • Jeruk dan lemon. Air jeruk dan lemon bermanfaat untuk mencerahkan kulit karena banyak mengandung vitamin c.
  • Buah Pepaya. Pepaya bermanfaat untuk memutihkan kulit kita .
  • Tomat. Tomat juga salah satu anti oksidan terbaik bagi kulit kita karena juga banyak mengandung vitamin A dan vitamin c.
Dan masih bayak lagi buah buahan yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah kita . Pemakaian buah untuk masker akan lebih maksimal jika kita mencampur buah buahan yang sudah kita haluskan dengan satu sendok madu karena madu sendiri sebenarnya juga mempunyai manfaat uyang luar biasa bagi kulit wajah kita. Jadi selamat mencoba ya.
Bagi yang punya pengalaman lain seputar pembuatan masker wajah dari bahan buah atau tanaman lain ,  berbagi di sini yuk..

No comments:

Post a Comment