Tuesday 23 April 2013

WAJAH LEBIH TUA DARI USIA ??? OOO...NO..


Menjadi tua atau tampak lebih tua merupakan momok bagi kita kaum wanita. Bayangkan jika suatu bagi anda bangun tidur dan mendapati wajah anda di cermin tampak lima tahun lebih muda dari usia sebenarnya... pasti dunia serasa berakhirkan.
Begitu pentingnya penampilan awet muda bagi kaum hawa maka hendaknya kita harus kenali apa apa yang bisa membuat kita tampak lebih tua.
Berikut adalah beberapa hal yang bisa membuat kita tampak lebih tua ;
Makanan atau minuman manis.
 Kebiasaan mengkonsumsi segala sesuatu yang berasa manis dapat memacu peningkatan kadar gula dalam darah. Peningkatan kadar gula dalam darah inilah yang menyebabkan efektivitas elastin dan kolagen (protein dalam kulit yang mempertahankan penampilan awet muda. Hampir tidak ada nutrisi yang terkandung dalam gula jadi begitu gula masuk kedalam tubuh kita maka dia akan menempel pada protein dan memproduksi molekul berbahaya yang disebut 'advanced glycation end products'.
Tak memakai kacamata hitam 
Tidak memakai kacamata hitam di luar ruangan terutama di bawah sinar matahari ternyata juga memicu penuaan dini. Selain kandungan sinar UV yang tidak baik untuk kulit , kebiasaan menyipitkan mata saat kita merasa silau juga mengakibatkan kita tampak tua dengan adanya garis garis halus disekitar mata sebagai akibat dari kebiasaan ini.
Minum langsung dari botolnya  
Kebiasaan meminum langsung dari mulut botol ternyata juga bisa menjadi pensuplay kerutan di wajah terutama sekitar mulut karena dengan minum dari botol langsung bukan hanya menuntuk otot otot mulut kita berkontraksi lebih berat tapi kita juga memaksa bibir kita mempertahankan bibir botol supaya tidak lepas.Jadi jika memang harus minum dari botol langsung pakailah sedotan atau lebih baik lagi kalau kita menuangkannya terlebih dahulu dalam gelas baru meminumnya.
Tidur menyamping
Mengapa tidur menyamping ? Karena dengan kebiasaan tidur menyamping dapat menyebabkan timbulnya kerutan di sekitar hidung atau disepanjang sisi hidung, kantung mata mrnjadi gelap karena tidak lancarnya peredaran darah. Mungkin kita sudah merasa terlalu nyaman dengan posisi tidur menyamping ini tapi ada baikkya anda mulai belajar tidur terlentang demi menghindari kata kata dan penampilan yang lekat dengan momokny akaum hawa yaitu penuaan dini.

No comments:

Post a Comment